Moka Logo
Usaha Shio Macan Air yang Bakal Bikin Cuan Apa Saja? Ini Bocorannya!

Tips Bisnis

Usaha Shio Macan Air yang Bakal Bikin Cuan Apa Saja? Ini Bocorannya!

3 min
JordhiJordhi

Usaha Shio Macan Air yang Bakal Bikin Cuan Apa Saja? Ini Bocorannya! – Tahun 2022 merupakan tahun shio macan air bagi komunitas Tionghoa. Biasanya, tahun baru Imlek jadi penentu arah bisnis apa yang cocok dengan tahun tersebut.

Menurut kepercayaan Taoisme atau budaya Tiongkok, setiap tahun diwakili oleh 12 zodiak atau shio dan 10 elemen, di mana setiap tahun memiliki peruntungannya masing-masing. Lantas, bagaimana peruntungan dan peluang bisnis di tahun shio macan air yang bisa Anda jalankan?

Menurut Fengqi Qian, dosen budaya Tiongkok Deakin University mengatakan bahwa macan dianggap sebagai raja dari segala binatang menurut kepercayaan budaya Tiongkok.

Macan dilambangkan sebagai kekuatan, kemakmuran, keberanian, kepercayaan diri, dan energi. Macan juga dilambangkan sebagai nafsu yang bisa mengarah ke kehancuran.

Sementara air dinilai mampu memberikan energi, semangat baru, dan mampu memperbaiki sesuatu yang sudah rusak. Air juga cocok bagi siapa pun yang lahir pada shio kayu.

Tidak sampai di situ, tahun shio macan air dipercaya akan menjadi tanda keberuntungan bagi orang yang lahir pada tahun 2010, 1998, dan 1986 dan memiliki angka keberuntungan 1, 3, dan 4.

Tahun shio macan air juga dipercaya merupakan tahun titik balik bagi bisnis. Entah itu yang sedang jatuh akan bangkit kembali atau siapa pun yang ingin memulainya mampu menjalankannya dengan lancar.

Berbicara bisnis, apa saja bisnis atau usaha yang cocok dimulai atau dijalankan di tahun shio macan air menurut kepercayaan budaya Tiongkok ini? Mari lihat peluang berikut ini!

Usaha Shio Macan Air yang Bakal Bikin Cuan Apa Saja?

makanan - usaha kuliner - dimsum - usaha shio macan air

1. Bisnis Kuliner Tidak akan Ada Habisnya

Menurut pakar Feng Shui, Xian Yi Hong, tahun macan air memberikan energi bagi segala sesuatu yang berhubungan dengan kayu dan api.

Menurutnya, bisnis kuliner akan menjadi bisnis yang diprediksi akan baik di tahun shio macan air ini karena kayu, air, dan api merupakan sumber energi dan erat kaitannya dengan makanan.

Jika Anda sudah memiliki bisnis kuliner, tahun ini adalah tahun yang tepat untuk Anda mengembangkan bisnis. Misal dari segi teknologi, diversifikasi, atau berkolaborasi dengan pihak lain,

Sedangkan bagi Anda yang baru memulai, tahun ini jadi waktu yang belum terlambat sama sekali untuk memulai.

Baca juga: 5 Tips Memulai Bisnis Makanan Online bagi Pemula

2. Waktu yang Tepat bagi Bisnis Properti

Kayu merupakan elemen yang berhubungan dengan tanah dan pepohonan. Sehingga bisnis properti menjadi bisnis yang akan menjanjikan di tahun shio macan air ini.

Bisnis properti juga menjadi bisnis knitting-the-dot, karena mampu berpotensi menggerakan roda perekonomian lain. Misal, properti untuk berjualan, properti tempat tinggal, hingga properti tempat wisata.

Jika sudah memiliki bisnis ini, saatnya Anda berfokus pada kekuatan yang ada dan mengambil kekuatan baru. Dalam hal ini misal, memanfaatkan teknologi yang ada untuk membantu mengembangkan bisnis.

3. Bisnis Digital akan Semakin Berkembang

Bisnis digital hingga kapan pun sejatinya tidak akan pernah mati. Namun menurut pakar, bisnis digital akan menemui titik pertumbuhan yang signifikan di tahun ini.

Bisnis digital bisa meliputi perlengkapan elektronik, jasa konsultansi, pembuatan konten, media sosial, atau digital marketing.

Menurut pakar, teknologi saat ini merupakan hasil dari energi panas. Dimana sesuatu yang berhubungan dengan api akan memiliki peruntungan yang baik di tahun macan air ini.

4. Bisnis Kecantikan Cocok di Tahun Macan Air

Menurut pakar Fengshui Dr. Akino Azzaro, bisnis kecantikan akan mengalami peningkatan di tahun macan. Macan melambangkan keberanian dan kepercayaan diri sehingga bisnis kecantikan akan mengalami kenaikan di tahun tersebut.

Selain itu, air yang dilambangkan sebagai pembersih penyakit, dosa-dosa, dan keburukan juga menjadi pertanda bahwa bisnis di bidang kecantikan akan memiliki titik baiknya di tahun ini.

Baca juga: 5 Panduan Praktis Pilih Aplikasi Penunjang Bisnis Salon Anda

5, Bisnis Ekspedisi yang Terus Berkembang

Elemen yang baik di tahun macan air adalah elemen kayu dan api. Kayu dilambangkan sebagai wadah, kendaraan, atau rumah. Dengan demikian, ekspedisi atau antar barang akan menjadi bisnis terbaik di tahun ini.

Sama seperti properti, bisnis ekspedisi juga berpotensi membangun sektor-sektor bisnis lain karena mampu menghubungkan pebisnis satu dengan yang lainnya serta pebisnis dengan konsumen.

Nah, itulah beberapa usaha shio macan air yang akan membawa cuan atau keberuntungan. Guna memaksimalkan potensi usaha Anda, selalu andalkan teknologi terpercaya bagi bisnis Anda, ya!

Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kasir terbaik, seperti Moka. Dengan Moka, Anda bisa menerima pesanan, mengelola stok inventaris, menerima berbagai jenis pembayaran, mengatur tata letak meja (khususnya bagi Anda yang menjalankan bisnis kuliner), dan masih banyak lagi.

Agar tidak penasaran, yuk ketahui selengkapnya tentang Moka dan coba gratis Moka untuk buktikan kemudahannya bagi bisnis Anda!

 

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka