Moka Logo
4 Ide Marketing Usaha Salon

Tips Bisnis

4 Ide Marketing Usaha Salon

2 min
GradyGrady

Ketika Anda memberi seseorang potongan rambut yang luar biasa, Anda mendapatkan apresiasi yang lebih dari klien Anda. Tapi bagaimana Anda bisa mengubah dari sebuah apresiasi menjadi loyalitas pelanggan dan juga menambahkan klien baru lainnya?

Berikut adalah cara untuk mengembangkan bisnis salon Anda dengan ide-ide dibawah ini:

Katakan dengan gambar

Dalam sebuah bisnis yang lebih condong dengan kebutuhan visual bagi para kliennya, foto dapat memberikan informasi yang lebih dibandingkan dengan kata-kata. Triknya dapat Anda terapkan pada akun media sosial Anda dimana Anda dapat membuat posting mengenai potongan rambut yang sedang ngetrend pada saat ini dan juga bisa menggunakan tagar seperti #MakeoverMonday untuk memamerkan sebelum dan sesudah foto-foto dari para klien Anda. Hal ini juga merupakan kesempatan untuk memperlihatkan hasil dari apa yang sudah di hasilkan oleh salon Anda. Pada akun media sosial juga akan memudahkan bagi para klien Anda untuk memberikan feedback terhadap jasa dan layanan Anda.

Tetap berhubungan

Teruslah menjalin hubungan yang baik dengan para klien Anda. Cara ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti mengirimkan email mengenai promo-promo yang sedang berlangsung di salon Anda. Sempatkan beberapa saat dari waktu Anda untuk langsung berinteraksi dengan para klien Anda. Biasanya dengan adanya komunikasi yang baik, sebuah usaha akan lebih berkembang dibandingkan dengan mereka yang tidak perduli dengan hubungan antara usaha dan klien.

Menjalin Kerja Sama dengan Pihak Lain

Jika salon Anda menawarkan layanan untuk acara-acara tertentu, sewa lah sebuah booth pada pameran pengantin dan juga menjalin kerja sama dengan pihak Wedding Organizer di daerah Anda untuk membahas bekerja sistem rujukan. Jangan lupa untuk selalu mengunggah gambar yang menarik tentang kegiatan yang Anda lakukan, Promosi yang sedang berlangsung dan yang terpenting, hasil karya Anda yang terbaru.

Mengadakan Promosi Khusus

Perhatikan pada hari apa dan jam berapa waktu yang paling sepi dibandingkan dengan waktu lainnya. Anda dapat melakukan promosi khusus pada saat-saat tertentu seperti diskon untuk manicure dan pedicure pada hari Kamis sebelum jam 5 sore. Selalu informasikan penawaran menarik seperti ini dengan mengirimkan email mingguan ataupun promosi dalam sebulan.

Di era global ini memanglah sangat sulit untuk menjaga kelangsungan bisnis Anda. Banyak sekali pesaing-pesaing yang memiliki kemampuan yang cukup dalam berbisnis. Untuk itu Anda harus tetap optimis, inovatif, dan kreatif agar bisnis Anda dapat bersaing dengan lainnya.

Social Media Share :
Grady Laksmono

Grady Laksmono

Co-Founder of Moka.