Moka Logo
Tahun 2022 Shio Apa? Ini Bocoran Peruntungannya!

Tips Bisnis

Tahun 2022 Shio Apa? Ini Bocoran Peruntungannya!

3 min
JordhiJordhi

Tahun 2022 Shio Apa? Ini Bocoran Peruntungannya! –  Setiap perayaan Imlek ditandai dengan pergantian shio atau zodiak. Memasuki Imlek 2022, apa shio yang mewakili tahun tersebut?

Dalam kalender bulan kepercayaan Taoisme atau budaya Tiongkok, bahwa setiap tahun dan masa diwakili oleh entitas hewan dan cabang dari lima elemen.

Hewan-hewan yang mewakili setiap tahun dalam kalender kepercayaan Taoisme disebut dengan zodiak atau shio.

Jika di tahun 2021, diwakili oleh banteng baja. Lantas, di tahun 2022, shio apa yang mewakili tahun tersebut? Simak jawabannya melalui artikel ini.

Tahun 2022 Shio Apa?

Dalam penanggalan bulan budaya Taoisme, setiap kalender diwakili oleh dua cabang yaitu cabang bumi dan cabang surgawi.

Cabang bumi mewakili 12 hewan, yaitu tikus, banteng, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Sedangkan cabang surgawi merupakan elemen yang dikenal dalam budaya Taoisme, yaitu air, bumi, kayu, api, baja, dan bumi.

Dalam kalender Taoisme atau Tiongkok, setiap tahun diwakili oleh perpaduan cabang bumi dan surgawi. Lantas, tahun 2022 shio apa? Jawabannya adalah macan air.

Menurut penanggalan Tiongkok, tahun macan air ini akan berlangsung dari 1 Februari 2022 hingga 21 Januari 2022.

Baca juga: Mau Cuan? Coba 4 Ide Bisnis Imlek ini


Apa Simbol dari Shio Macan Air di Tahun 2022?

Mengutip pembicaraan Dr. Delia Lin melalui ABC Everyday, seorang peneliti budaya asal Melbourne University sejatinya orang-orang Tiongkok saat ini memiliki kepercayaan masing-masing mengenai arti dari shio.

Tidak heran, jika perayaan Imlek selalu diikuti oleh harapan-harapan baik oleh para penganut kepercayaannya.

Meski begitu, Dr. Lin memiliki interpretasinya sendiri terkait shio macan air ini. Ia mempercayai bahwa macan air melambangkan keberanian.

Lanjutnya, macan air diyakini mampu memberikan keberanian orang-orang untuk berubah dan menghadapi tantangan dan kesulitan.

“Di masa sulit akibat pandemi ini, tahun macan air menjadi penting untuk orang-orang bangkit,” kata Dr. Lin.

Senada dengan Dr. Lin, Fenqi Qian yang merupakan seorang dosen di Universitas Daekin juga memiliki interpretasi yang sama tentang apa yang menjadi penting di tahun shio 2022 ini.

Bagi rakyat Tiongkok, macan dianggap sebagai raja dari segala hewan mitologi budaya negara tirai bambu. 

Oleh karena itu, macan diasosiasikan dengan keberanian, kekuatan, kepemimpinan, percaya diri, dan energi. Macan juga dipercaya sebagai simbol perlawanan atas segala kejahatan.

Meski begitu, macanjuga memiliki sisi negatif, yaitu impulsif dan destruktif. Sehingga perlu kebijaksanaan dalam menjalankan kehidupan.

Dr. Fenqi juga menjelaskan apa yang menjadi keuntungan lain dari shio di tahun 2022 ini adalah kesehatan dan kemakmuran.

Baca juga:

1. 7 Cara Sukses Jualan Online untuk Pemula

2. 7 Makanan Khas Imlek untuk Ide Peluang Usaha 2022


Peruntungan Bisnis Shio Macan Air

cara bisnis online shop tanpa modal 7

Melansir China Highlights, ada beberapa warna keberuntungan yang dimiliki di tahun 2022 yaitu biru, abu-abu, hitam, dan jingga (orange).

Bagi yang ingin beruntung dalam memulai bisnis, Anda bisa menerapkan warna-warna biru, abu-abu, hitam, atau jingga ke dalam brand bisnis Anda. Baik itu logo maupun tempat usaha.

Warna biru melambangkan kebahagiaan, hitam dan abu-abu melambangkan kesuksesan, dan jingga melambangkan kemakmuran serta kesuksesan.

Selain warna, di tahun ini orang-orang diprediksi akan lebih impulsif dalam hal melakukan sesuatu. Ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan konsumen.

Di tahun 2022, apa yang menjadi perhatian juga di shio ini adalah kehati-hatian dalam mengambil keputusan. Sedikit saja salah melangkah, maka bisa merusak langkah lainnya.

Meski begitu, di shio macan ini bisa menjadi tanda Anda akan bangkit dari segala kesulitan baik itu kehidupan maupun bisnis Anda.

Di tahun shio macan ini juga menjadi tanda Anda harus berinovasi dalam menjalankan bisnis dan hal ini sebenarnya cukup relevan dengan kondisi ekosistem bisnis ini.

Terutama ketika pandemi 2020 lalu, hampir semua bisnis bertransformasi digital dengan cara menggunakan teknologi-teknologi pendukung bisnis. Salah satunya Anda bisa memulai dengan menyiapkan teknologi dalam mengatur transaksi bisnis, misalnya aplikasi kasir.

Baca juga: 7 Ciri Mesin Kasir yang Cocok untuk Restoran

Transaksi adalah hal penting dan utama dalam bisnis. Salah terima pesanan atau atur uang yang masuk-keluar dalam bisnis Anda, hati-hati membuat bisnis merugi.

Maka dari itu, mengapa tidak coba gunakan aplikasi kasir terbaik Moka yang sudah berbasis cloud? Moka adalah layanan aplikasi kasir yang memiliki berbagai fitur yang menunjang. Selain Point of Sale, Anda dapat menerima pembayaran nontunai, mengatur stok inventaris di gudang, mengatur karyawan, hingga membuat Loyalty Program bagi pelanggan

Cari tahu keunggulan Moka lainnya dengan mendaftarkan usaha Anda dan kembangkan bersama kami di sini.

 

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka