Moka Logo
Serba-serbi Press Conference Moka Prime bersama Haryanto Tanjo dan Hans Patuwo

Info Produk

Serba-serbi Press Conference Moka Prime bersama Haryanto Tanjo dan Hans Patuwo

2 min

by

Belum lama ini, Senin, 15 Januari 2024, Moka telah merilis Moka Prime, perangkat POS dengan tampilan serta beragam fitur baru. Untuk merayakan perilisan terobosan baru tersebut, Moka mengadakan press conference di GoLearn Pasaraya, Lantai 7. Acara konferensi pers ini menghadirkan sejumlah figur penting dari tim GoTo, di antaranya Hans Patuwo selaku President Fintech Unit GoTo dan Haryanto Tanjo yang menjabat sebagai Head of Merchants Services GOTO Financial. Pada acara tersebut, mereka memperkenalkan latar belakang serta kelebihan Moka Prime.

Kilas Balik dengan Hans Patuwo 

Pada pembukaan acara, Hans Patuwo mengawali penjelasan tentang Moka Prime dengan perjalanan tim GoTo Financial dari waktu ke waktu. Beliau menjelaskan bagaimana GoTo Financial telah merilis banyak aplikasi digital untuk memenuhi satu tujuan: menghadirkan layanan yang holistik dan terbaik bagi para merchant

Beliau juga menggarisbawahi perlunya seseorang yang memahami seluk-beluk kebutuhan para merchant. Oleh sebab itulah, Haryanto Tanjo terpilih sebagai pemimpin Unit Merchant Services. Ketika ditunjuk sebagai garda terdepan Unit Merchant Services, Hans mengakui bahwa Haryanto pada saat itu berstatus sebagai pendiri Moka. 

Selain itu, beliau juga bertanggung jawab atas berbagai solusi B2B yang ditawarkan oleh GoTo Financial, salah satunya sistem point of sales buatan Moka.

Kisahkan Cerita di Balik Lahirnya Moka Prime

Kisah tentang asal-usul Moka Prime pun dilanjutkan oleh pidato bersama Haryanto Tanjo. Beliau menceritakan bahwa Moka Prime lahir karena adanya kesadaran bahwa mereka perlu berinovasi mengikuti perkembangan zaman agar para merchant tidak ikut tergerus persaingan. Apalagi, Haryanto juga mengatakan bahwa ia ingin selalu berfokus pada perkembangan UMKM sejak mendirikan Moka pada tahun 2015 bersama rekannya, Grady.

Lambat laun, mereka juga berfokus pada peningkatan estetika toko yang berpengaruh pada pengalaman berbelanja pelanggan, dan pada akhirnya keuntungan sebuah bisnis. Oleh sebab itu, Moka Prime lahir dengan desain yang lebih elegan sekaligus kokoh.

Mempersembahkan Moka Prime

Setelah menceritakan perjalanan berdirinya Moka hingga hadirnya Moka Prime saat ini, Haryanto pun menjelaskan apa saja kelebihan dari Moka Prime. Pertama, beliau berfokus pada tampilan kasir digital yang lebih berkelas untuk menambah nilai keindahan pada interior toko. Selain itu, beliau juga memperkenalkan adanya fitur tambahan berupa dual touch screen, atau touch screen sekunder berukuran kecil yang menghadap ke sisi pelanggan.

Melalui layar tambahan ini, Haryanto berharap bisnis bisa memberikan pelayanan yang lebih memuaskan bagi pelanggan. Misalnya, konsumen bisa melihat menu dan promosi spesial yang sedang berlaku di merchant, membayar dengan QRIS dinamis tanpa perlu memasukkan nominal uang secara manual, dan memberikan feedback pelayanan melalui menu interaktif. Semua fitur tersebut tersedia dalam satu layar saja untuk memudahkan.

Sementara itu, dengan ukuran layar yang lebih besar, Haryanto menginginkan pelaku usaha bisa mengoperasikan semua menu pada sistem POS Moka dengan lebih mudah. Dengan demikian, mereka dapat menuntaskan pesanan pelanggan dengan lebih cepat dan menjaga kepuasan mereka supaya bisnis tetap untung.

Tak sampai di sana, beliau juga menjelaskan spesifikasi Moka Prime dan bagaimana alat ini cocok untuk berbagai jenis usaha. Terutama, untuk bisnis yang mengedepankan kesan premium dan mewah di mata konsumen.

Melalui press conference yang diselenggarakan di GoLearn Pasaraya, Lantai 7, Moka ingin memperkenalkan bagaimana teknologi terbarunya, yaitu Moka Prime, bisa meningkatkan efisiensi pengelolaan bisnis untuk usaha berskala menengah hingga besar. 

Terlepas dari bidangnya, entah itu kecantikan, ritel, F&B, atau lainnya, kedua figur GoTo yang memaparkan serba-serbi Moka Prime berharap teknologi baru ini dapat mempermudah kinerja kasir untuk melayani pelanggan dengan lebih cepat dan baik, serta pemilik usaha untuk memonitor performa bisnis mereka secara terpadu.

Social Media Share :