Moka Logo
5 Tips Jalankan Bisnis Berdasarkan Kecocokan Shio Macan Air

Tips Bisnis

5 Tips Jalankan Bisnis Berdasarkan Kecocokan Shio Macan Air

3 min
JordhiJordhi

5 Tips Jalankan Bisnis Berdasarkan Kecocokan Shio Macan Air – Bagi kebanyakan orang, kecocokan shio sangat memengaruhi jalannya sebuah bisnis yang akan dijalankan.

Tidak heran, menjelang perayaan tahun baru Imlek tidak sedikit orang yang memperhatikan peruntungan hidupnya berdasarkan shio tahun tersebut.

Baca juga: 7 Makanan Khas Imlek untuk Ide Peluang Usaha 2022

Macan air, yang merupakan shio di tahun 2022 dipercaya mampu membawa keberanian bagi orang-orang untuk berubah dan menghadapi segala rintangan. Terutama dalam bisnis.

Untuk itu, beberapa tips berikut ini bisa Anda coba ketika ingin memulai bisnis berdasarkan kecocokan shio tahun ini.

5 Tips Jalankan Bisnis Berdasarkan Kecocokan Shio Macan Air Tahun 2022

Cara memulai bisnis online 1 - kecocokan shio

Menurut Fenqi Qian, seorang dosen kebudayaan Tiongkok Universitas Deakin menyatakan bahwa shio macan air mewakili keberanian, kekuatan, kepercayaan diri, kemakmuran, serta kepemimpinan.

Lanjutnya, tahun macan air merupakan tahun yang cocok bagi siapa pun yang ingin memulai hal baru atau memperbaiki sesuatu yang telah rusak di tahun-tahun sebelumnya. 

Bagi Anda yang ingin membuka atau mengembangkan usaha, tahun macan air 2022 ini jadi waktu yang tepat untuk memulainya. Berikut tipsnya.

1. Gunakan Warna Orange, Biru, dan Hitam untuk Branding

Melansir China Highlight, warna orange, biru, hitam, dan abu-abu adalah warna keberuntungan pada tahun Imlek 2022 atau shio macan air.

Menurut keyakinan Taoisme, warna orange menunjukkan kemakmuran, biru rasa cinta kasih, dan hitam adalah kemajuan.

Jika berdasarkan kecocokan shio, Anda bisa menggunakan warna-warna tersebut untuk digunakan dalam branding. Mulai dari logo, identitas merk, warna tempat kerja, warna packaging, atau media-media lain. 

Selain warna keberuntungan, ada juga  warna yang harus Anda hindari di tahun macan air 2022 ini. Warna tersebut adalah coklat.

2. Cari Partner Berdasarkan Kecocokan Shio, Apa Saja?

Dalam berbisnis, Anda juga membutuhkan partner. Menurut kecocokan shio, partner bisnis yang akan cair di tahun Imlek 2022 ini adalah shio babi kayu dan babi tanah.

Orang yang lahir saat shio babi kayu memiliki watak yang ramah, dermawan, menenangkan, namun mudah bosan. Cocok dengan shio macan yang memberikan semangat dan juga keberanian.

Selain itu menurut kepercayaan, air akan selalu memberikan kehidupan kepada tanaman atau kayu sehingga siapa pun yang lahir pada penanggalan cabang surgawi kayu akan mengalami keberuntungan di tahun ini.

Selain babi, shio kuda dan anjing juga cocok dijadikan partner bisnis dan akan membawa keberuntungan bagi Anda.

3. Bisnis Kecantikan, Kuliner, dan Media Sosial jadi Cuan

Menurut pakar Feng Shui, Dr. Akino Azzaro, bisnis kecantikan dan media sosial akan mengalami keberuntungan di tahun 2022. Selain itu, energi yang dipancarkan pada tahun macan air sangat cocok untuk bisnis-bisnis kuliner dan olahraga.

Beberapa bisnis yang perlu dipertimbangkan karena akan mengalami ketidakberuntungan adalah bisnis fashion dan gaya hidup. Meski begitu, keberuntungan tetap akan dipengaruhi oleh faktor-faktor dari dalam diri.

Baca juga: Tips Curi Hati Pelanggan untuk Promosi Produk Kecantikan Anda

4. Lokasi Usaha Berdasarkan Kecocokan Shio

Menurut pakar, arah utara, selatan, dan timur menjadi arah keberuntungan di tahun shio macan air ini.

Jika Anda berniat membuka gerai usaha di Jakarta misalnya, cobalah untuk melihat-lihat lokasi di wilayah timur, utara, dan selatan. Selain itu, arah yang diyakini dapat membawa ketidakberuntungan adalah arah barat daya.

Baca juga: Lebih Baik Sewa atau Beli Ruko? Berikut Jawabannya

5. Mulai Beralih Digital

Digitalisasi usaha sejatinya sudah berlangsung sejak tahun 2020 lalu. Namun nyatanya, masih banyak orang yang belum melihat digitalisasi sebuah keuntungan.

Di tahun macan air ini, dapat menjadi kesempatan Anda untuk mengambil langkah kecil demi sesuatu yang lebih besar. Salah satunya dengan melakukan digitalisasi pada usaha Anda.

Misalnya, saat ini Anda sudah berjualan melalui platform online. Anda bisa mengembangkan operasional dengan menambahkan teknologi lainnya.

Misal aplikasi akuntansi, aplikasi tata kelola stok, atau hal yang paling dasar misalnya teknologi yang bisa memantau transaksi penjualan seperti aplikasi kasir.

Apalagi, sebuah transaksi penjualan adalah elemen penting dalam aktivitas bisnis Anda. Salah perhitungan atau transaksi terpantau dengan baik, maka akan berdampak buruk bagi bisnis Anda.

Bingung bagaimana cara memilih aplikasi kasir terbaik untuk usaha Anda? Jangan bingung. Serahkan saja semuanya pada Moka!

Moka bisa membantu Anda memantau dan merekam aktivitas transaksi penjualan Anda secara online. Bukan hanya itu, Moka memiliki beberapa fitur mulai dari Point of Sale yang menjadi fitur utama dalam membantu bisnis Anda mengelola transaksi.

Moka juga memiliki layanan manajemen pelanggan atau CRM, manajemen stok barang, hingga Table Management. Semua dilakukan melalui satu aplikasi kasir yang terintegrasi, lho!

Pastikan bisnis Anda berkembang dengan teknologi kasir terbaik seperti Moka POS! Klik banner di bawah untuk coba sekarang, yuk!

 

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka