Moka Logo
Cocok untuk Pemula, ini 8 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Tips Bisnis

Cocok untuk Pemula, ini 8 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari

3 min
JordhiJordhi

Sedang mencari ide jualan online yang laku setiap hari? Anda akan menemukannya di sini. Jualan online kini memang jadi sangat mudah dilakukan berkat adanya e-commerce. Bahkan, dengan memanfaatkan e-commerce, dagangan Anda pun bisa laku setiap hari. 

Namun, sebelum membahas lebih lanjut tentang jualan online yang laku setiap hari, sudahkah Anda tahu apa itu e-commerce? Sederhananya, e-commerce adalah aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik, tepatnya internet. Jadi, apa pun kegiatan jual beli yang dilakukan via internet, maka itu sudah termasuk dalam e-commerce.

Setelah memahami apa itu e-commerce, berikut ini jualan online yang laku setiap hari!


8 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari 

1. Makanan dan minuman

kata kata jualan online di facebook 5-1

Makanan dan minuman dapat menjadi jualan online yang laku setiap hari karena merupakan bagian dari kebutuhan primer. Anda bisa berjualan makanan ringan hingga porsi makanan lengkap secara online, baik melalui media sosial maupun marketplace. Tentunya semua bisa dilakukan dengan hampir tanpa modal.

2. Voucher

ide kedua jualan online yang laku setiap hari adalah voucher. Voucher game, voucher pulsa, voucher listrik, hingga voucher belanja pun juga bisa Anda jual secara online. Berkat adanya e-commerce, Anda bahkan tidak lagi perlu mengirimkan voucher fisik lagi. Cukup berikan kode voucher kepada pembeli setelah proses transaksi selesai. Mudah bukan?

Baca juga: 11 Barang yang Cepat Laku Dijual Online

3. Perlengkapan bayi

Kebutuhan akan perlengkapan bayi meningkat selama pandemi, sehingga menciptakan peluang bisnis yang menarik. Anda bisa berjualan perlengkapan bayi seperti baju, kaos kaki, popok, peralatan makan, botol susu, dan lain sebagainya dengan mudah di internet. Anda juga bisa menyewakan perlengkapan bayi seperti kulkas ASI dan alat sterilisasi botol.

4. Aksesoris smartphone

kata-kata untuk jualan online 6 - ide jualan online yang laku setiap hari

Saat ini ada lebih dari 170 juta pengguna smartphone di tanah air. Dengan target pasar yang luas ini Anda bisa berjualan aksesoris smartphone dengan tanpa modal sekalipun, yaitu dengan sistem dropship. Case, temper glass, hingga spare part smartphone pun kini bisa dijual secara online.

5. Bahan-bahan kebutuhan pokokjualan online yang laku setiap hari 6

Bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, sayur, telur, daging ayam, susu, gula, garam, minyak, dan kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya selalu dibutuhkan oleh konsumen setiap hari. Jika Anda sudah memiliki toko kelontong mungkin bisa mulai merambah e-commerce agar bisa menjangkau lebih banyak pembeli. Inilah pentingnya setiap pedagang sudah mulai memahami apa itu e-commerce.

6. Alat-alat kesehatan

Perhatian terhadap kesehatan sedang tinggi-tingginya untuk saat ini. Alat-alat kesehatan seperti termometer, alat tensi, masker, oximeter, hand sanitizer, hingga peralatan swab test mandiri pun banyak diminati oleh konsumen tanah air.

Baca juga: 7 Cara Berjualan Online agar Cepat Laku

7. Kebutuhan rumah tangga

Kebutuhan rumah tangga juga bisa menjadi jualan online yang laku setiap hari karena permintaannya yang selalu ada setiap harinya. Adapun kebutuhan rumah tangga yang dimaksud di sini antara lain sabun cuci pakaian, sabun cuci piring, sabun pembersih lantai, hingga alat-alat kebersihan seperti sapu, pel, ember, spons cuci piring, dan lain sebagainya.

8. Skincare dan perawatan tubuh

Kini skincare tidak hanya digunakan oleh konsumen perempuan saja, para pria pun juga sudah mulai menyadari tentang pentingnya merawat kesehatan kulit dirinya sehingga sudah mulai menggunakan skincare. Untuk itu, Anda bisa menjual produk-produk perawatan tubuh secara online tanpa perlu mengkhawatirkan ceruk pasar yang terbatas.

Jika Anda tidak memiliki modal yang besar, maka Anda bisa mulai dengan menjadi reseller produk perawatan dan menjualnya secara online melalui media sosial. Hanya saja, pastikan Anda hanya menjual produk perawatan yang sudah tersertifikasi dan terdaftar BPOM untuk keamanan konsumen.

Baca juga: Pasti Laku, 10 Resep Kue Kering Lebaran Favorit Pelanggan!


 

 

Itu dia jualan online yang laku setiap hari. Tingginya permintaan akan barang-barang di atas membuat penjualan bisa terus terjadi setiap harinya. Tentunya Anda juga harus memahami bagaimana cara memasarkan suatu produk agar angka penjualan bisa stabil setiap bulannya.

Selain itu, Anda juga sebaiknya menggunakan aplikasi kasir Moka POS untuk bisnis Anda. Sebab, Moka POS bisa bantu memberikan analisis tentang performa penjualan toko Anda dengan detail, hingga produk apa yang paling sering dibeli oleh satu orang pelanggan setia.

Moka POS juga dilengkapi fitur pembayaran digital, manajemen stok barang, loyalty program, dan masih banyak lagi. Semua fitur ini bisa Anda manfaatkan agar bisnis Anda jadi lebih efektif, efisien, dan menghasilkan penjualan yang lebih baik. Jadi, pastikan Anda menggunakan Moka POS untuk bisnis Anda!

 

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka