Moka Logo
9 Influencer Marketing Platform yang Belum Banyak Diketahui

Tips Bisnis

9 Influencer Marketing Platform yang Belum Banyak Diketahui

3 min
JordhiJordhi

Ingin bekerja sama dengan influencer tapi tidak tahu bagaimana caranya? Tak perlu bingung, Anda bisa mencari influencer yang tepat di berbagai influencer marketing platform. 

Influencer marketing platform adalah suatu platform yang dapat menghubungkan Anda dengan berbagai influencer, mulai dari nano hingga mega influencer. Adanya influencer marketing platform akan memudahkan Anda untuk menemukan siapa influencer yang tepat untuk budget dan objektif marketing Anda. Jadi, bagi Anda yang butuh bekerja sama dengan influencer, berikut ini influencer marketing platform yang perlu Anda ketahui!

9 Influencer Marketing Platform di Indonesia

Influencer marketing platform

1. IDN Creator Economy (ICE)

IDN Creator Economy adalah influencer marketing platform yang diluncurkan oleh IDN Media. ICE sendiri merupakan evolusi dari IDN Creator Network yang sudah berpengalaman dalam berbagai campaign besar dari berbagai macam brand. Jadi, Anda bisa terhubung dengan beberapa influencer besar melalui ICE.

Baca juga: Tak Disangka, Ini 7 Produk Jualan Online Paling Laku

2. Getcraft

GetCraft adalah influencer marketing platform global yang sudah berpengalaman membantu influencer marketing di berbagai negara. GetCraft dapat memudahkan para creator untuk bisa bekerja sama dengan berbagai brand. Anda sebagai pemilik brand pun bisa melihat database creator yang cukup lengkap beserta portofolio project yang sudah dikerjakan.

3. Partipost

Partipost adalah influencer marketing platform yang punya misi untuk membangun ekosistem influencer terbesar. Partipost sudah hadir di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapur, dan Taiwan. Sesuai misinya, Partipost juga bisa membuat siapa saja menjadi influencer. Anda cukup mendaftarkan diri, pilih campaign yang ingin Anda ikuti, buat konten, post konten tersebut pada media sosial, dan dapatkan komisi.

4. PopStar

PopStar adalah influencer marketing platform yang menyediakan jasa influencer dengan engagement tinggi dengan harga yang terjangkau. PopStar sudah memiliki database lebih dari 200.000 influencer yang siap Anda pilih untuk memasarkan produk Anda, mulai dari nano hingga mega influencer.

Baca juga: 14 Contoh Kata-Kata untuk Jualan Online Berdasarkan Jenisnya

5. Lemon

Lemon adalah influencer marketing platform yang cocok untuk Anda para pemilik bisnis yang sedang berkembang. Anda bisa membuat sendiri campaign yang Anda inginkan agar produk Anda bisa menjangkau lebih banyak audiens, tentunya dengan dukungan ribuan influencer Lemon.

6. InfluenceID

Influence ID merupakan platform yang dapat memudahkan Anda menjalankan influencer marketing. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa terhubung dengan lebih dari 120.000 influencer tanah air. Tak hanya menghubungkan Anda ke influencer, InfluenceID juga bisa memberikan Anda laporan performa konten yang sudah dibuat oleh para influencer. Jadi, pemilihan influencer dan laporan konten bisa Anda lakukan dalam satu platform.

7. AllStars

Allstars Indonesia merupakan salah satu platform influencer pertama di Indonesia. Anda bisa terhubung dengan ribuan influencer untuk semua jenis media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube. Anda juga bisa bekerja sama dengan influencer-influencer dari berbagai jenis industri seperti beauty, parenting, hingga traveling.

8. SociaGo

Anda bisa terhubung dengan ribuan influencer media sosial maupun blogger di SociaGo. Sehingga campaign Anda bisa mencapai berbagai macam audiens. Untuk memastikan campaign Anda tetap berjalan baik, SociaGo juga menyediakan campaign dashboard yang dapat menyediakan informasi seperti budget yang sudah digunakan dan jumlah task yang perlu diselesaikan influencer.

Baca juga: Panduan Cara Membuat Toko Online untuk Pebisnis Pemula

9. SociaBuzz

SociaBuzz menyediakan beberapa jasa yang cocok untuk mengembangkan bisnis online Anda. Tentu saja SociaBuzz menyediakan jasa menghubungkan Anda ke beragam influencer dan KOL. Namun, SociaBuzz juga bisa menghubungkan Anda ke para talent dan pekerja kreatif seperti makeup artist, model, fotografer, MC, dan masih banyak lagi. SociaBuzz juga menyediakan beragam tools yang bisa mendukung bisnis online Anda.


Influencer marketing platform 2

Itu dia influencer marketing platform yang bisa Anda gunakan. Dengan memanfaatkan platform-platform di atas, kini jualan online Anda bisa semakin laris. Untuk semakin meningkatkan performa jualan online Anda, sebaiknya Anda juga buat website toko online dengan menggunakan GoStore.

GoStore akan membantu Anda membuat website toko online yang terintegrasi dengan layanan Facebook Shop, Instagram Shop, dan Google Shopping. Produk-produk Anda bisa tampil pada ketiga platform tersebut sehingga produk Anda bisa menjangkau lebih banyak audiens. Website toko online yang baik dan strategi influencer marketing yang tepat akan membuat jualan online Anda menghasilkan omzet yang lebih besar. Jadi, ayo mulai bisnis online Anda dengan GoStore!

 

Social Media Share :
Jordhi

Jordhi

Penulis di Blog Moka